Rabu, 28 Agustus 2019, dilaksanakan rapat awal Usulan Branding Kota Banjarmasin, yang di hadiri oleh unsur-unsur daerah sebagai berikut :
1. Faturrahman (staf khusus walikota)
2. Hamdi (staf khusus walikota)
3. Budayawan
4. Forum ekonomi kreatif kota banjarmasin
5. Kalsel kreatif forum
6. Akedemisi
7. Wartawan b.post
8. IAI
9. IAP
10. i radio
11. SKPD lingkup Pemko Banjarmasin yg terkait.
City Branding merupakan identitas yang melekat pada suatu daerah. Hal tersebut merupakan usaha suatu wilayah atau kota dalam membangun positioning yang kuat di masyarakat agar dapat dikenal secara luas, hal yang ditonjolkan oleh suatu wilayah atau kota tersebut haruslah sesuatu yang unik dan baru. Unik dan baru di sini adalah sesuatu yang berbeda dari yang lainnya dan belum pernah diangkat sebelumnya atau tidak ada di tempat lain, rapat awal usulan branding Kota Banjarmasin adalah langkah awal untuk mempromosikan unggulan daerah yang dapat dijadikan daya tarik, dari hasil rapat terdapat beberapa usulan branding untuk Kota Banjarmasin seperti sebagai berikut :
- halo Masin (Oleh Tim IKKON Bekraf)
- Banjarmasin, Beautiful River City in the world
- Banjarmasin, The River City
- Banjarmasin, Sungai Terindah di Indonesia
- Banjarmasin Venesia Indonesia/ Asia
- Fantastic and culture of the river
- Banjarmasin Seribu Sungai
- Banjarmasin, Fantastic River
- Banjarmasin, Spirit of River
- Banjarmasin Berbudaya
- Banjarmasin, river front city
- Banjarmasin, amazing river city
- Banjarmasin, excotic river city